Pengalaman Liburan ke Jogja dari Surabaya Murah

Kemauan saya yang awalannya cuma survey tempat PKL di jogja berbuntut jadi backpacker serta sembari menyelam minum air untuk mengexplore daerah2 di jogja. Jika ingin liburan ke Jogja bersama rombongan Anda bisa sewa bus di Surabaya dari Go Happy Holiday yang merupakan biro perjalanan yang paling bagus & terpercaya.

jumat jam 11 malam saya naik bus sugeng rahayu dengan harga 57. 000 untuk sekali jalan hingga di jogja persisnya di terminal giwangan pada jam 05 : 30 disitu saya lgsung berjumpa dengan orang rental motor yg saat sebelum nya memanglah saya pesan, fyi persewaan motor itu free delivery harga nya 60. 000/24jam demikian motor hingga saya segera tancapkan gas ke daerah imogiri. Maksud pertama saya diujungnya imogiri yaitu puncak becici.

Hingga di sana jam 1/2 7 di sini cuma dipakai cost parkir 3rb saja sesudah senang nikmati puncak becici perjalanan dilanjut ke rimba pinus imogiri jaraknya cukup dekat di sini tak ada cost restribusi cuma cost parkir 5rb saja, sesudah berfoto dihutan pinus lanjut ke kebun buah mangunan untuk ditempat itu dipakai cost 10rb saja. Kemudian saya teruskan ke air terjun lepo dengan jarak tempuh 15km dari arah kebun buah mangunan.

Di air terjun lepo dlingo itu tak ada cost masuk dengan kata lain gratis! Tp seenggaknya mesti kasih uang lah untuk warga yg jagalah parkir seikhlasnya. Sesudah nikmati air di air terjun lepo dilanjutkan perjalanan di kali oyo yg menuju di jembatan selopamioro. Kali oyo itu umumnya buat rafting bila turut paket wisata goa pindul.

Namun kesempatan ini gratis lantaran tujuannya hanya bermain di kalinya saja gak di goa pindul wkwk yap! Sesudah di kali oyo saya berfoto2 di jembatan selopamioro, jembatan kuning yang slalu jadi ikon syuting ftv serta film. Di sini parkirnya gratis serta tak dipakai cost restribusi. Di ruang jembatan terdapat banyak warkop sembari istirahat singgah saja disitu heheh

sesudah lelah bereksplore pada akhirnya ke daerah malioboro untuk mencari penginapan. Semuanya penginapan murah di bawah 100rb telah penuh karenanya yaitu hari sabtu sangat terpaksa pada akhirnya mencari penginapan serta pada akhirnya nemu juga penginapan namanya hotel merbabu harga nya 90rb/mlm dengan sarana kamar mandi dlm, kipas angin, free wifi serta free breakfast.

Ketika ini di jogja diadakan pasar malem sekaten saya pernah mampirkan untuk bermain2 disana, persisnya di alun-alun utara keraton jogja. Bermacam permainan dihargai 10rb di sini juga jualan kaos, jaket, celana dengan harga yang sangatlah sangat murah!!!

day 2 tujuannya hari itu ingin explore gunung kidul sesudah sarapan di hotel saya segera meluncur ke gunung api purba, cost restribusi gunung api purba 15rb untuk parkirnya 3rb pendakian di sini kira-kira hanya 45 menit bahkan juga gak hingga. Sesudah nikmati gunung api purba tujuannya ingin ke tempat2 lainnya sayangnya hujan jadinya tidak berhasil deh

day 3 saya menuju ke kantor PKL saya tempatnya di daerah bantul di pantai kwaru, nah sembari menyelam minum air saya explore juga di pantai itu, sesungguhnya di pantai itu ada cost restribusi nya tp kemauan saya ke sini bukanlah ingin wisata jadi katakan ajah ingin ke pkl di pt indokor.

Kemudian maksud saya ke gumuk pasir parangkusumo di sini dipakai cost parkir saja hanya 3rb rupiah, sesudah berpanas-panasan setelah itu ke bukit parangendog subhanallah panorama di sini indah banget!!! Di sini cuma dipakai cost parkir 5rb rupiah saja untuk paralayangnya dipakai cost 350rb.

Yap kemudian nikmati lah wisata bangunan ciri khas nya jogja. Segera ke taman sari serta masjid kauman. Sesudah usai semua jam 7 saya janjian dengan orang motor nya untuk ambil motor di terminal giwangan. Usai telah narasi pengalaman saya di jogja.